Kegiatan Lain

Berita Perusahaan

Sertifikasi ISO 14001 : 2015 dan OHSAS 18001 : 2007

Dengan implementasi terintegrasinya ISO dan OHSAS di Bidakara Medical Center (BiMC) menunjukkan bahwa kami berkomitmen penuh untuk menerapkan, memelihara dan terus memperbaiki diri untuk memberikan layanan yang terbaik kepada para pelanggan kami.


SILAHTURAHMI DENGAN PARA PEMEGANG SAHAM YKKBI DAN PT. FMI DALAM RANGKA PERESMIAN KANTOR BARU PT. FAJAR FARMATAMA

PT. Fajar Farmatama mengundang para perwakilan pemegang saham yaitu YKKBI dan PT. Fajar Mekar Indah untuk sarapan bersama dalam rangka peresmian kantor baru PT. Fajar Farmatama yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 06 Januari 2020.



Pelatihan Service Excellent 2018

Untuk meningkatkan mutu pelayanan, FFt rutin melaksanakan Pelatihan Service Excellent yang diikuti oleh karyawan Apotek Farmarin dan Bidakara Medical Center.







Bill & Melinda Gates Foundation, sebuah yayasan swasta terbesar di dunia dengan salah satu tujuan utamanya adalah memperbaiki sistem kesehatan di seluruh dunia, pada Rabu, 14 September 2022 melalui perwakilannya Guy Stallworthy melakukan kunjungan ke Klinik Utama Bidakara Medical Center (BiMC) di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.



Badan Pembinaan Olah Raga & Rekreasi

Badan Pembina Olah raga dan Rekreasi (BAPOR) FFt dibentuk dalam rangka membentuk mental karyawan yang sehat, kuat, ceria dan penuh semangat melalui kegiatan olah raga dan rekreasi.











Sertifikasi ISO 14001 : 2015 dan OHSAS 18001 : 2007



        Dalam rangka meningkatkan mutu dari pelayanan Bidakara Medical Center (BiMC), kami mengajukan sertifikasi ISO 14001 : 2015 dan OHSAS 18001 : 2007 guna melengkapi sertifikat ISO 9001 yang telah diperoleh sejak tahun 2012.


         ISO 14001 (Sistem Manajemen Lingkungan) merupakan sistem manajemen perusahaan yang berfungsi untuk memastikan bahwa proses yang digunakan dan produk yang dihasilkan telah memenuhi komitmen terhadap peraturan di bidang lingkungan, pencegahan pencemaran dan komitmen terhadap perbaikan berkelanjutan. terhadap peraturan di bidang lingkungan, pencegahan pencemaran dan komitmen terhadap perbaikan berkelanjutan.


         OHSAS 18001 (Occupational Health and Safety Assesment) merupakan standar internasional untuk penerapan sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja atau biasa disebut manajemen K3. Tujuan dari diterapkannya OHSAS adalah untuk perlindungan terhadap pekerja dan pelanggan yang ditangani atau berada di lokasi perusahaan berada dari hal – hal yang tidak diinginkan yang dapat timbul dari lingkungan kerja ataupun aktifitas pekerjaan itu sendiri yang berdampak terhadap kesehatan dan keselamatan para pekerja. Dengan diimplementasikannya OHSAS 18001 ini, ada jaminan kesehatan dan keselamatan kerja bagi pekerja dan pelanggan yang berada di lingkungan kerja perusahaan. Hal ini juga yang menjadi salah satu alasan beberapa perusahaan besar seperti Oil & Gas mewajibkan semua mitranya minimal harus mengimplementasikan sistem manajemen K3.





         Proses implementasi dari ISO 14001 : 2015 dan OHSAS 18001 : 2007 didukung penuh oleh Top Manajemen PT. Fajar Farmatama sampai dengan pelaksana di Bidakara Medical Center. Proses ini dimulai sejak bulan Juli 2018 dan pada tanggal 25 – 26 Oktober 2018 Bidakara Medical Center telah diaudit oleh badan Sertifikasi Worldwide Quality Assurance - Asia Pasific (WQA-APAC) dengan hasil berhak mendapatkan sertifikasi ISO 14001 : 2015 dan OHSAS 18001 : 2007.


         Dengan implementasi terintegrasinya ISO 9001 : 2015, ISO 14001 : 2015 dan OHSAS 18001 : 2007 di Bidakara Medical Center (BiMC) menunjukkan bahwa kami berkomitmen penuh untuk menerapkan, memelihara dan terus memperbaiki diri untuk memberikan layanan yang terbaik kepada para pelanggan kami. “Service with Care and Professionalism”



Kembali ke atas......

Pelatihan Service Excellent 2018

Kata Sambutan Direksi PT. FFT



Untuk meningkatkan mutu pelayanan, FFt rutin melaksanakan Pelatihan Service Excellent yang diikuti oleh karyawan Apotek Farmarin dan Bidakara Medical Center.

Pelatihan Service Excellent FFt yang dilaksanakan di Aula serba guna Gedung YKKBI kali ini mengambil tema: "Mari Melayani dengan Hati".



Kembali ke atas......


Badan Pembinaan Olah Raga & Rekreasi



Badan Pembina Olah raga dan Rekreasi (BAPOR) FFt dibentuk dalam rangka membentuk mental karyawan yang sehat, kuat, ceria dan penuh semangat melalui kegiatan olah raga dan rekreasi.

Pada dasarnya BAPOR dibentuk sebagai sarana untuk menyalurkan hobby olahraga dan kegiatan rekreasi yang memang sudah rutin dilakukan para karyawan selepas jam kerja di gelanggang olah raga di sekitar kantor atau di tempat lain.

Saat ini ada beberapa cabang olah raga yang dinaungi BAPOR FFt yaitu Bulutangkis, Tenis Meja, Tenis, Senam Aerobic, Senam Jantung, Futsal dan Jogging.






Kembali ke atas......

SILAHTURAHMI DENGAN PARA PEMEGANG SAHAM YKKBI DAN PT. FAJAR MEKAR INDAH DALAM RANGKA PERESMIAN KANTOR BARU PT. FAJAR FARMATAMA



        PT. Fajar Farmatama mengundang para perwakilan pemegang saham yaitu YKKBI dan PT. Fajar Mekar Indah untuk sarapan bersama dalam rangka peresmian kantor baru PT. Fajar Farmatama yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 06 Januari 2020. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara anak perusahaan dengan para pemegang saham.

        Diawali dengan pembukaan dari mc, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Direksi FFt yaitu Ibu Nita Yosita Hawadi, kemudian dilanjutkan sambutan dari perwakilan YKKBI yaitu Bapak Noor Cahyo selaku sekretaris YKKBI dan sambutan oleh Bapak Suharno Eliandy selaku Direktur Utama PT. Fajar Mekar Indah. Sambutan-sambutan tersebut memberikan motivasi dan semangat agar ke depannya PT. Fajar Farmatama dapat terus berkembang menjadi perusahaan nomor satu di bidangnya serta dengan suasana baru, kantor baru dan semangat awal tahun baru dapat memberikan energi untuk karyawan/ karyawati PT. Fajar Farmatama untuk bekerja dengan lebih giat serta terus berinovasi seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju dan modern ini.

        Silahturahmi ini kemudian ditutup dengan sarapan bersama dengan direksi dan seluruh karyawan/ karyawati PT. Fajar Farmatama dan para perwakilan pemegang saham.




Kembali ke atas......

Bill & Melinda Gates Foundation Kunjungi BiMC, Ada Apa?



        Bill & Melinda Gates Foundation, sebuah yayasan swasta terbesar di dunia dengan salah satu tujuan utamanya adalah memperbaiki sistem kesehatan di seluruh dunia, pada Rabu, 14 September 2022 melalui perwakilannya Guy Stallworthy melakukan kunjungan ke Klinik Utama Bidakara Medical Center (BiMC) di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.


        Selain perwakilan dari Bill & Melinda Gates Foundation, turut hadir pihak USAID TBPS (US Agency for International Development Tuberculosis Private Sector) selaku fasilitator dalam kunjungan ini, Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, dan Puskesmas Kecamatan Tebet (PKC Tebet). Acara ini juga kemudian dihadiri oleh beberapa dokter, perawat, dan staff Klinik Utama BiMC.


        Kunjungan ini merupakan kegiatan fasilitation visit dari Bill & Melinda Gates Foundation bersama dengan USAID TBPS ke sektor kesehatan swasta di DKI Jakarta, dan BiMC merupakan salah satu klinik yang terpilih untuk dikunjungi. BiMC merupakan salah satu klinik swasta di Jakarta Selatan yang dalam beberapa tahun terakhir turut serta berkontribusi untuk mengurangi angka TB/TBC (Tuberculosis) khususnya di kawasan Jakarta Selatan dengan cara skrining pasien TB/TBC, dan juga konsultasi serta pengobatan. Pasien yang didapatkan terduga/suspek TBC akan dikirim sampel dahaknya ke PKC Tebet untuk dilakukan pemeriksaan Tes cepat molekuler TB (TCM-TB). Dengan adanya kerjasama ini, pemeriksaan TCM-TB yang dilakukan untuk pasien tidak dikenakan biaya atau gratis, sementara jika dilakukan di tempat lain harga pemeriksaan TCM-TB ini berkisar ratusan ribu rupiah; pasien hanya dikenakan biaya pengiriman sampel yang sangat terjangkau. Upaya ini diharapkan dapat mendukung tujuan pemerintah dalam mengeleminasi TBC pada Tahun 2030 di Indonesia dalam “Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030”.


        BiMC merasa bangga menerima kunjungan ini karena kontribusi kecil yang dilakukan BiMC diapresiasi oleh pihak pemerintah dan internasional. Kunjungan ini selain menjadi ajang tukar pendapat terkait program penanganan TBC, juga sebagai sarana memperkenalkan fasilitas yang dimiliki oleh BiMC. Acara dimulai sejak pukul 14.00 sampai dengan pukul 15.30 WIB, dan berjalan dengan baik hingga akhir kegiatan. Acara dipandu oleh pembawa acara dari Klinik BiMC, dan pemaparan dilakukan oleh dr. Astrivianti atau biasa dipanggil dr. Astri selaku tim pelaksana untuk Program TB Klinik Utama BiMC.


        Pada kesempatan ini dr. Astri memaparkan bagaimana alur pelayanan pasien TB di Klinik Utama BiMC dan proses kerja sama yang dijalankan bersama PKC Tebet terkait pelayanan pasien TB. Klinik BiMC telah dilengkapi dengan pemeriksaan penunjang dasar untuk diagnosa TB/TBC, antara lain pemeriksaan Rontgen Thorax, pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan dahak BTA. Pengobatan TB baik pada kasus TB anak maupun TB dewasa harus dilakukan secara tuntas, untuk itu selain pemeriksaan penunjang dasar tentunya BiMC dilengkapi dengan dokter – dokter yang handal, baik dokter umum maupun dokter Spesialis. Kebutuhan obat – obatan TB baik obat dari program pemerintah maupun obat paten juga tersedia di Apotek Farmarin; Klinik BiMC dan Apotek Farmarin merupakan unit layanan kesehatan yang disediakan oleh PT. Fajar Farmatama (FFt).


        Jalannya acara berlangsung dengan sangat interaktif dengan diskusi tanya jawab antara pihak-pihak yang berkunjung dengan pihak klinik BiMC. Masukan yang diberikan oleh berbagai pihak akan sangat berguna untuk meningkatkan pelayanan pasien TB di Klinik Utama BiMC dan juga pelayanan pasien TB secara nasional dengan jargon “TOSS TB” Temukan TB Obati Sampai Sembuh untuk menuju eliminasi TB 2030.


        Bagi masyarakat yang memiliki keluhan batuk lama, nyeri dada & sesak nafas, berkeringat banyak di malam hari, penurunan berat badan yang signifikan dan demam juga yang memiliki Riwayat kontak dengan penderita TB serta memiliki penyakit komorbid (Diabetes Mellitus, HIV, Penyakit Autoimun); jangan ragu untuk melakukan pemeriksaan di Klinik Bidakara Medical Center (BiMC). BiMC telah dilengkapi dengan layanan dokter Spesialis Paru, yaitu dr. Saharawati Mahmouddin, SpP dan dr. Maydie Esfandiari, SpP dan juga dokter Spesialis Anak, yaitu dr. Hartania S, SpA. Jadwal praktek dapat diakses di website kami, www.bidakaramedical.co.id atau melalui telepon di 021 – 8378 3535 atau ke WA Center di 0817-59 4141 (WA only).




Kembali ke atas......