gigi bedah mulut orthodontic konservasi

Penunjang Medis

BiMC akan memberikan pelayanan penunjang medis yang ditunjang dengan teknologi terkini. Dilengkapi dengan Dokter Spesialis yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan hasil pemeriksaan yang cepat, tepat, dan akurat. Hasil pemeriksaan kami didukung peralatan yang telah ter-komputerisasi serta didukung tim analis yang terampil.


Layanan Penunjang Medis

1. Laboratorium

2. Radiologi

3. USG

4. Fisiotheraphy

5. Mamografi







gigi bedah mulut orthodontic konservasi

Hematologi

Hemostasis

Kimia darah

Elektrolit

Urinalisis

Imunologi

Analisa cairan tubuh

Pemeriksaan petanda dan kekebalan tehadap hepatitis B (HbsAg & Anti Hbs)

Pemeriksaan TORCH ( Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus dan Herpes)

Pemeriksaan hormon tiroid : TSHs, FT3, FT4

Petanda alergi : IgE total

Petanda tumor : CEA (usus ), AFP ( hati ), PSA ( prostat )

Petanda gangguan jantung : Troponin T, Pro-BNP

dan berbagai pemeriksaan lainnya



Radiologi Bidakara Medical Center (BiMC) menggunakan teknologi CR yaitu teknologi dimana hasil foto pemeriksaan dapat langsung dilihat hasilnya serta terhubung langsung ke komputer dokter. Penggunaan teknologi tersebut menjadikan pemeriksaan Anda menjadi lebih cepat dan efisien serta memiliki hasil yang akurat. Ditunjang dengan peralatan modern dengan hasil foto yang terbaik serta didukung oleh Dokter Spesialis Radiologi yang handal dan profesional, Bagian Radiologi Bidakara Medical Center akan siap melayani Anda.


gigi bedah mulut orthodontic konservasi

Pemeriksaannya rontgen dasar tanpa kontras (rontgen kepala, tulang dada, tulang tangan, tulang punggung dll) dan dengan kontras (saluran kemih /IVP)

Ultrasonografi (USG)

USG Mammae

Mammografi

Urinalisis




BiMC menyediakan layanan fisioterapi dengan pelayanan kesehatan professional untuk mengembangkan, memelihara dan memulihkan gerak serta fungsi tubuh dengan menggunakan penanganan secara manual, peralatan (fisik, elektroterapeutik dan mekanik) serta komunikasi. Pelayanan Fisioterapi meliputi penilaian, diagnosis fisioterapi, perencanaan, intervensi fisioterapi, dan evaluasi.


gigi bedah mulut orthodontic konservasi

Konsultasi

Diathermy

Ultrasound

TENS

Nebulizer

Traksi Lumbal

Traksi Cervical

Message

Manipulative

Paraffin Therapy

Therapeutic Exercise




Apa itu mammografi? Mammografi adalah jenis pemeriksaan menggunakan Pesawat Sinar- X dengan energi Radiasi rendah yang secara khusus dipergunakan untuk pemeriksaan payudara dengan obyek berada diantara film radiografi dan tabung sinar-X.

Mengapa perlu dilakukan mammografi? Tujuan pemeriksaan mammografi yaitu mendeteksi dan mendiagnosis masalah atau penyakit pada payudara, terutama mendeteksi pertumbuhan atau perubahan abnormal pada jaringan payudara, termasuk keberadaan kanker payudara. Semakin cepat mammografi dilakukan, kanker lebih mudah untuk diobati dan disembuhkan. Mammografi tidak dapat mencegah kanker payudara, namun dapat menyelamatkan nyawa dengan mendeteksi kanker sedini mungkin bahkan jika Anda tidak/ belum menunjukkan gejala apa pun. Oleh karena itu mammografi seringkali masuk dalam paket pemeriksaan Medical Check Up.


mamografi

Siapa dan kapan memerlukan pemeriksaan mammografi? Resiko kanker payudara meningkat seiring bertambahnya usia. USPSTF (U.S Preventive Services Task Force) merekomendasikan agar perempuan mulai usia 50 sampai 74 tahun melakukan mammogram setiap dua tahun sekali. Karena studi menunjukkan bahwa manfaat dari screening mammografi meningkat sesuai usia, begitu pula American Cancer Society merekomendasikan agar perempuan yang berusia diatas 40 tahun melakukan mammogram setiap tahunnya.

Lakukan pemeriksaan SADARI (Periksa Payudara Sendiri) sebaiknya 10 hari setelah menstruasi. Hal yang harus diperhatikan adalah apakah terdapat keadaan yang tidak biasa saat meraba. Perbedaan itu seperti benjolan, penebalan kulit, perubahan ukuran dan bentuk payudara, pengerutan kulit, keluar cairan pada puting susu, nyeri, pembengkakan lengan atas, dan teraba benjolan di ketiak dan leher. Bila ditemukan tanda-tanda tersebut, maka segera periksakan diri ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Apa “do and don’t” saat akan melakukan mammografi?

 Mammografi atau pemeriksaan dengan pesawat sinar-X lainnya tidak boleh dilakukan dalam keadaan hamil atau menyusui

 Tidak disarankan menggunakan deodorant, parfum, bedak atau body lotion karena partikel zat atau logam di dalam produk tersebut dapat mengganggu pembacaan hasil

 Sebaiknya jadwalkan pemeriksaan seminggu setelah menstruasi, agar mendapatkan hasil gambar yang baik dan mengurangi keluhan sakit saat Anda dalam pemeriksaan mammografi.

Bagaimana proses pemeriksaan Mammografi?

 Anda harus membuka baju mulai dari pinggang ke atas, dan radiographer akan memberikan baju ganti kimono untuk memudahkan pemeriksaan.

 Radiografer akan memposisikan payudara Anda pada meja/ bucky periksa, kemudian alat kompresi plastik diturunkan untuk menekan payudara Anda selama beberapa detik.

 Anda mungkin merasa tidak nyaman ketika payudara Anda ditekan. Beritahukan kepada radiographer bila Anda merasa kesakitan.

 Umumnya dibutuhkan 2 gambar untuk 1 payudara, namun pada wanita yang memiliki implant atau payudara besar dapat diperlukan gambar yang lebih banyak.

Di mana Anda dapat melakukan pemeriksaan Mammografi?

Bidakara Medical Center menyediakan pemeriksaan Mammografi Analog dengan standar yang tinggi dan modern, harga pemeriksaan terjangkau, hasil gambar berkualitas, beresolusi tinggi, cepat, dan nyaman untuk pasien. Hasil pemeriksaan dapat segera diketahui setelah dibaca oleh dokter Spesialis Radiologi yang terpercaya dan berpengalaman.

Hubungi kami di unit layanan Radiologi ext. 137 setiap hari pukul 07.30-20.00 WIB untuk melakukan perjanjian atau berkonsultasi seputar persiapan pemeriksaan.